Senin, 13 Februari 2017 11:26 WIB

Kampung Arus Banjir, Djarot: Itu Bukan Banjir Hanya Genangan

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Kampung Arus di RW 02 Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, dilanda banjir. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kampung Arus di RW 02 Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, kembali dilanda banjir, Minggu (12/2/2017) malam. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menilai air setinggi 70 cm itu sebagai genangan dan kini ketinggian air sudah menurun.

"Saya sudah cek, tidak ada lagi banjir seperti dulu sampai enam jam hingga delapan jam. Artinya, sistem drainase kita sudah mulai bagus, jadi kalau banjir sebentar itu bukan banjir," kata Djarot di Balaikota DKI, Senin (13/2/2017).

Menurut politikus PDIP ini menuturkan, yang dinamakan banjir jika air berada di dataran selama berjam-jam. Tetapi, jika kurang dari 4 jam sudah surut maka sebutannya adalah sebuah genangan.

Ia juga mengaku, sampai saat ini masih belum mendapatkan laporan apakah ada warga yang mengungsi, padahal hujan deras mengguyur Jakarta malam tadi.

"Belum dapat laporan, Anda (Wartawan) tahu tadi malam sampai jam 23.00 WIB saya di sini (Jakarta Smart City) memantau untuk melihat titik dimana saja daerah rawan banjir. Tadi malam, wilayah Cawang air masih bisa ke kontrol. Sementara, Kali Krukut juga masih bisa ke kontrol. Semua bisa terlihat, karena sudah terpasang cctv lebih dari 5.600 titik, jadi ini bisa kendalikan," tandasnya.