Senin, 13 Februari 2017 11:50 WIB

Kembali Aktif Pimpin DKI, Ini Prioritas Ahok-Djarot

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Ahok dan Djarot. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta diagendakan mengelar rapat pimpinan (rapim) di Balaikota DKI, Senin (13/2/2016).

Namun, lantaran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus menghadiri sidang kasus dugaan penistaan agama, maka rapim pun diundur.

"Rapim kami undur besok. Rapim cuma terima laporan dan berikan beberapa keputusan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balaikota DKI, Senin (13/2/2017).

Selama tiga setengah bulan nonaktif karena kampanye Pilgub DKI 2017, Djarot mengungkapkan akan memprioritaskan penambahan komponen subsidi makanan dan minuman bagi penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) sampai akhir masa jabatannya pada Oktober 2017.

"Misalnya, tambah boleh untuk beli susu, tapi untuk anaknya, kacang ijo, karena KJP untuk beli sepatu baju belum tentu satu tahun ganti, maka nanti akan dihasilkan komponen seperti itu," ungkap Djarot.

Tak hanya itu, mantan walikota Blitar ini bersama Ahok juga akan mempercepat program LRT dan Asian Games 2018.

"Koridor satu sudah selesai. Kemudian menjadikan beberapa pasar menjadi pasar perkulakan. Kemudian mengintegrasikan perumahan rusun dengan fasilitas umum baik pasar maupun terminal," tandasnya.