Senin, 13 Februari 2017 14:18 WIB

PNS DKI Dituntut Ciptakan Pemerintahan yang Bersih

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Saat memberikan pengarahan kepada jajaran pejabata eselon tiga, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat bekerja lebih baik pasca pelantikan Januari 2017 lalu.

"Selamat kepada bapak ibu sekalian yang kemarin Januari dilantik sebagai pejabat eselon tiga. Bekerja yang baik, ukurannya sudah jelas, punya indikator penilaian, kerja yang tenang dan semangat," ujar Djarot dalam sambutan di Kantor Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017). 

Djarot menuturkan, jika hanya tergiur dengan jabatan tetapi tidak sesuai dengan kinerja, maka jabatan yang diinginkan tidak akan tercapai. Karena, mantan Walikota Blitar ini menilai untuk menjadapatkan jabatan yang bagus haruslah mempunyai prestasi yang baik pula.

"Tapi ingat, yang menilai dan merasakan bukan kita sendiri, tapi orang lain. Jadi Anda (PNS) seperti ini, karena penilaian orang lain. Kita enggak bisa mengatakan saya paling hebat, kerja selalu beres. Itu menurut dia, orang lain belum tentu," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau para PNS di Kantor Dinas Teknis, sudah dapat membangun kerja sama tim dan juga menciptakan pemerintahan yang bersih.

"Kalau Anda (PNS) tidak bersih, kita tidak punya wibawa. Karena, bersih menyangkut masalah integritas, karakter. Ketika dia bersih dalam hatinya bersih, niatnya bersih, tidak ada sedikitpun untuk niat korupsi, secara totalitas melayani betul, saya yakin Anda akan punya wibawa," tandasnya.