Senin, 13 Februari 2017 15:25 WIB

Polres Metro Tangerang Kota Terjunkan 60 Personel Jaga TPS di Lapas Tangerang

Editor : Hendrik Simorangkir
Lapas Klas 1 Tangerang. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Polres Metro Tangerang Kota menyiapkan 60 personel guna melakukan pengamanan pemungutan suara di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

"Kita sudah siapkan personel untuk pengamanan di Lapas dan dibantu sama TNI nantinya," kata Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Erwin Kurniawan, Senin (13/2/2017). 

Erwin menjelaskan, kepolisian sudah memetakan lokasi yang rawan terjadinya konflik. Diantaranya adalah Lapas Klas 1 Tangerang yang menjadi fokus pengamanan secara berlapis. 

"Kita tekankan agar semuanya berjalan lancar. Sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi oleh KPU Kota Tangerang mengenai prosesnya serta juga pendataan," jelasnya.

Sebelumnya, KPU Kota Tangerang telah menyediakan TPS di Lapas hingga Rumah Sakit di wilayah Kota Tangerang, agar masyarakat dan penghuni Lapas bisa memberikan hak suaranya.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi di empat Lapas di Kota Tangerang. Nantinya, KPU akan menyediakan TPS di empat Lapas tersebut sehingga masyarakat bisa memilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

"Kita sudah laksanakan sosialisasi sebelumnya mengenai tata caranya. Kerjasama dengan Kementrian Hukum dan HAM, saat pelaksanaan nanti akan ada empat Lapas yang disediakan TPS," ujarnya.

Diketahui, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten diikuti dua pasangan calon yakni Wahidin-Andika dan Rano Karno-Embay.