Senin, 13 Februari 2017 21:50 WIB

Wenger Ucap Oezil "Kehilangan Sesuatu"

Editor : Yusuf Ibrahim
Mesut Oezil (kanan( dan) Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penampilan Mesut Oezil jadi perhatian serius di mata Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal itu kecewa sebab Oezil tampil buruk di beberapa pertandingan terakhir. Tahun ini Oezil sudah bermain di lima pertandingan.

Dari kesempatannya tersebut, ia tak bisa mencetak gol. Padahal tiga laga terakhir ia mainkan selama 90 menit penuh.

Menurut Wenger, Oezil sedang krisis kepercayaan diri. Namun ia tidak tahu apa yang mempengaruhi kesiapan mental sang pemain.

"Sudah waktunya bagi dia untuk mencetak gol lagi. Dia harus menemukan kepercayaan dirinya. Sebab, dia juga merindukan situasi seperti itu," ucap Wenger pada Sky Sports.

"Saya rasa dia kurang percaya diri (saat Arsenal menghadapi Hull City). Ini selalu menjadi masalah sebab Anda pasti berpikir bahwa dirinya akan terus memberikan sesuatu yang istimewa. Ya memang secara teknis dia seperti kehilangan sesuatu. Saya tak tahu apa penyebabnya. Namun hal ini bisa saja terjadi pada setiap pemain," tambahnya.

Untungnya, penurunan performa Oezil tidak mempengaruhi laju Arsenal di pekan ke-25 Liga Primer Inggris. Kubu Meriam London berhasil mengemas tiga poin usai menang 2-0 atas Hull City.

Wenger tentu berharap agar Oezil dan pemain lainnya bisa meningkatkan performa di tengah pekan nanti. Sebab Arsenal akan menghadapi lawan tangguh di babak 16 besar Liga Champions.

Pada 16 Februari mendatang, mereka diharuskan untuk bertandang ke markas Bayern Muenchen.(exe/ist)