Selasa, 14 Februari 2017 10:23 WIB

Pilkada Banten, Polisi Tangerang Bentuk Tim Khusus Antisipasi Politik Uang

Editor : Hermawan
Pilkada Serentak 2017. Ilustrasi.

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Polres Metro Tangerang Kota membentuk tim khusus untuk mengantisipasi terjadinya politik uang atau money politic jelang pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten.

Wakil Kepala Polrestro Tangerang Kota, AKBP Erwin Kurniawan di Tangerang, Selasa (14/2/2017) mengatakan, sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan bahwa polisi harus melakukan siaga terkait money politic sebab akan menimbulkan masalah yang besar.

Maka itu, Tim Khusus yang dibentuk terdiri atas Reserse, Intel dan anggota dari Polsek - Polsek akan melakukan antisipasi dan juga pengawasan.

Terlebih lagi saat malam hari jelang pencoblosan yang dikenal sebagai "serangan fajar" akan ditingkatkan pengawasan.

"Saat masa tenang, polisi akan lakukan peningkatan pengawasan terutama mengenai money politic yang dilakukan secara ketat," ujar AKBP Erwin.

Bahkan, anggota dari tim khusus tersebut akan melakukan penangkapan terhadap oknum yang terbukti melakukan money politic.

Karena, pihaknya bersama Panwaslu telah berkoordinasi untuk menggelar patroli secara preventif dalam menekan pelanggaran.

Hingga kini, lanjut AKBP Erwin Kurniawan jika pihaknya belum menerima adanya laporan money politic tetapi tetap melakukan pengawasan.

"Sampai sekarang masih aman tetapi kita tetap waspada terutama jelang pencoblosan," katanya.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten diikuti dua pasangan calon, yaitu Wahidin - Andika dan Rano Karno-Embay.