Selasa, 14 Februari 2017 10:40 WIB

Resmikan Bus Transjakarta Model Vintage, Ahok Bunyikan Telolet

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Gubernur Ahok membunyikan klakson telolet saat meresmikan bus Transjakarta model vintage di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (14/2/2017). Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono meresmikan dua bus Transjakarta tambahan model vintage.

"Bus sekarang pake jok sofa biar duduk lebih empuk. Nah, ini biar orang pengen naik bus. Kami juga enggak pengen ukurannya saya bilang, jadi kalo saya duduk, kaki saya mentok, nih salah di saya. Nah, saya mau begitu duduk kaki saya tidak mentok. Ini baru ukuran untuk orang, nyaman," kata Ahok di Balaikota DKI, Selasa (14/2/2016).

Mantan bupati Belitung Timur ini menginginkan kursi bus Transjakarta untuk disabilitas harus lengkap dan lantai bus tak boleh licin meski terkena air.

"Ini standar dunia. Nah, ini semua kami udah buat sop," imbuh Ahok.

Ahok memastikan tombol darurat diharuskan berada di bagian kanan. Bus model vintage ini juga memiliki klakson telolet yang menjadi viral masyarakat beberapa waktu lalu.

Ahok pun sempat membunyikan klakson telolet beberapa kali ketika diteriaki: 'Om Telolet Om' sontak hal ini membuat suasana penuh tawa.

"Enggak tahu telolet itu buat seneng aja he..he..he…," pungkas Ahok.