Selasa, 14 Februari 2017 15:20 WIB

Tahan Aulia Pohan, Antasari: HT Sempat Singgung Keselamatan Saya

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Antasari Azhar (dok)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar membeberkan bahwa Hary Tanoesoedibjo sempat menyinggung tentang keselamatannya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Hary Tanoesoedibjo saat meminta dirinya untuk tak menahan Aulia Pohan.

"Katanya (Hary Tanoesoedibjo) waduh pak saya mohon jangan gitulah karena bagaimana pun nanti keselamatan bapak bagaimana," tutur Antasari, menirukan ucapan Hary Tanoe, di kantor sementara Bareskrim di Kementrian Kelautan dan Pertanian, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).

Meski demikian, Antasari mengatakan akan tetap berpegang teguh dengan pendiriannya yaitu tetap menahan Aulia Pohan sebagaimana mestinya.

"Saya tetap pada pendirian saya, saya bilang saya ini sudah memilih jabatan profesi penegak hukum, resiko apapun saya terima," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Antasari Azhar mengaku sempat ditemui oleh HaryTanoe di kediamannya. Maksud kedatangan Ketua Umum Partai Perindo ini membawa pesan dari Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar KPK tidak menahan Aulia Pohan, yang kala itu sedang tersangkut kasus korupsi. Adapun Aulia Pohan adalah ayah dari Anisa Pohan sekaligus menantu SBY.


0 Komentar