Selasa, 14 Februari 2017 20:31 WIB

KADIN Harap Pilkada Serentak Berlangsung Aman

Editor : Rajaman
Rosan P Roeslani (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani berharap pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak pada 15 Februari 2017 dapat berlangsung aman.

"Dari dunia usaha kami inginnya setiap Pilkada, baik di Jakarta atau di daerah lain, aman," kata Rosan dalam acara sosialisasi peraturan Otoritas Jasa Keuangan di Gedung Dhanapala, Selasa (14/2/2017).

Dia berharap pilkada serentak 2017 tidak sampai menimbulkan keributan dan masalah yang mampu membuat dunia usaha khawatir dan resah.

"(Pilkada) yang aman-aman sajalah, itu saja sih kalau dari kami para pengusaha harapannya," ucap Rosan.

Selain itu, mengenai penetapan pilkada serentak sebagai libur nasional, Rosan menilai para pengusaha sudah mengantisipasi dampaknya karena informasi tersebut sudah beredar dari jauh-jauh hari.

"Pengusaha pasti ada penilaiannya tersendiri, yang penting nyaman supaya dagang juga enak, semua bersahabat," ucap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada 10 Februari 2017 menetapkan Keputusan Presiden Nomor 3 tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2017 sebagai Hari Libur Nasional.

Pemilihan kepala daerah serentak akan diselenggarakan pada 101 daerah Rabu, 15 Februari 2017. Terdapat tujuh provinsi menyelenggarakan pilkada, yaitu Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat. Pilkada juga akan diselenggarakan di 76 kabupaten dan 18 kota.

sumber: antara


0 Komentar