Rabu, 15 Februari 2017 10:16 WIB

924 Warga Gusuran Eks Pasar Ikan dan Kampung Aquarium Gunakan Hak Pilih di 2 TPS

Reporter : Ryan Suryadi Editor : RB Siregar
Warga gusuran eks Pasar Ikan dan Kampung Aquarium gunakan hak pilih di TPS 16 dan 17 Kelurahan Penjaringan.(foto: Ryan S)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak  924 Warga terdaftar di TPS 16 dan 17 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Hampir  seluruh  jumlah itu adalah warga gusuran eks Pasar Ikan dan Kampung Aquarium. 

Namun, ada sebagian DPT yang merupakan warga eks Aquarium yang saat ini bermukim di Rusun Marunda.

Perwakilan RW 04, Topas, mengatakan, seluruh warga eks Pasar Ikan ditampung hak pilihnya di dua TPS  di depan Museum Bahari. Namun, ia mengaku sampai jam ini, belum banyak warga yang datang ke TPS.

"Semua warga eks Pasar Ikan terdaftar di dua TPS ini, cuma emang belum banyak karena masih pagi dan gerimis ya," katanya.

Terdapat  belasan warga eks Pasar Ikan bermukim di Rusunawa Marunda mencoblos di TPS 16 dan 17. Di TPS 16 sendiri terdaftar sebanyak 502 DPT, dan di TPS 17 terdaftar sebanyak 422 DPT.

Sampai pukul 8.00 tadi, yang sudah melakukan pencoblosan di TPS 17 baru sekitar 30 orang. Untuk itu seorang tokoh warga untuk mengajak warga lain di kawasan Pasar Ikan  segera menuju TPS.

"Tolong ayo di woro-woro warganya biar ke TPS," ajak warga yang telah mencoblos ke warga lain yang baru mencoblos.