Rabu, 15 Februari 2017 11:11 WIB

Jokowi Harap Pilkada Damai dan Demokratis

Editor : Yusuf Ibrahim
Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Istri, Iriana Joko Widodo telah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/02/2017).

Usai memberikan hak pilihnya, Jokowi berpesan agar proses Pilkada serentak berlangsung‎ secara damai dan demokratis.

Menurut Jokowi, Pilkada juga dirayakan dengan penuh kegembiraan bukan saja di DKI Jakarta, melainkan seluruh Indonesia yang menggelar Pilkada.

‎"Kita berharap pilkada tidak hanya di DKI di seluruh Indonesia berjalan dengan penuh kegembiraan. Karena pilkada adalah pesta demokasi rakyat," ujar Jokowi di TPS 04, Gambir, Jakarta.

Jokowi dan istri itu tiba di Lokasi TPS sekitar pukul 10.00 WIB. Jokowi tampak kompak mengenakan kemeja batik warna cokelat. Jokowi datang ditemani Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak berlangsung lama di TPS 04. Jokowi dan Iriana hanya butuh waktu menunggu sebentar sebelum dipanggil berdasarkan nomor urut 269 dan 270.

Diketahui, Pilgub DKI Jakarta diikuti oleh tiga pasangan calon yakni, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.(exe/ist)