Rabu, 15 Februari 2017 15:12 WIB

Sebanyak 485 Warga Mencoblos di TPS AHY

Editor : Hermawan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan, menggunakan hak pilihnya di TPS 06, Jalan Cibeber, Rawa Barat, Jaksel. Foto: M Syahputra.

JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Sebanyak 485 warga Jakarta mencoblos di TPS 06 Rawa Barat Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan istrinya Annisa Pohan menyalurkan suara mereka.

"Total surat suara yang sudah dicoblos ada 485. Sisa surat tidak dicoblos ada sembilan," kata saksi dari pasangan calon nomor tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Eli Aulia usai waktu pencoblosan, Rabu (15/2/2017).

Jumlah surat yang diterima dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI untuk TPS 06 sebanyak 494 surat suara.

Eli menuturkan ada 391 warga yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) menyalurkan suara dengan membawa undangan.

Terdapat 15 warga yang tercatat dalam DPT, tetapi tidak memiliki undangan sehingga menggunakan e-KTP dan kartu keluarga (KK).

"Yang menggunakan e-KTP dan KK ada 15 suara, semuanya warga sini dan terdaftar di DPT," ujar Eli.

Eli mengatakan di antara pemilih terdapat yang sakit sehingga panitia melakukan "jemput bola" mendatangi rumah warga tersebut.

Selanjutnya, warga yang berasal dari luar Kelurahan Rawa Barat yang mencoblos di TPS 06 Rawa Barat, ujar dia, sebanyak 79 suara.

"Untuk A5 yang keluar ada 79 suara. Mereka dari luar sini," tutur Eli.

Pengguna formulir A5 diminta menukarnya dengan surat undangan agar tidak dapat melakukan pencoblosan dua kali.

TPS 06 Rawa Barat menjadi tempat pemilihan 6 Rukun Tetangga (RT) di RW 03 Kelurahan Rawa Barat.

Agus dan Annisa mencoblos di TPS 06 Rawa Barat pada pukul 09.00 WIB dan melanjutkan kegiatan mengunjungi Ketum Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berkompetisi melawan pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat serta pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilgub 2017.

sumber: antara