Rabu, 15 Februari 2017 16:53 WIB

Anies-Sandiaga Menang Telak di TPS Kampung Akuarium

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Anies-Sandiaga menang telak di TPS mayoritas warga eks Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penghitungan suara di TPS 17, Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (15/2/2017), telah rampung.

Alhasil, pasangan nomor tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga) menang telak di TPS mayoritas warga eks Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dari total sebanyak 320 surat yang masuk, pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 249 suara. Pasangan calon (paslon) Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) menyusul di bawahnya. Paslon petahana ini meraih 54 suara.

Posisi paling terbawah di tempati paslon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylviana). Suara paslon usungan Partai Demokrat ini hanya mengantongi 16 surat suara.

"Sisanya ada satu suara tidak sah. Karena semuanya dicoblos," ujar Ichwan, Ketua Panitia Pemungutan Suara di TPS 17, di lokasi, Rabu (15/2/2017).

Tercatat warga terdaftar di TPS 17 sebanyak 422 warga. Ada pemilih tambahan sebanyak 33 warga. Dengan kata lain, ada 135 warga yang tidak mencoblos dalam Pilgub DKI di TPS 17.

Dalam pesta demokrasi DKI Jakarta, ada tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang ikut dalam kontestasi. Adapun ketiganya yaitu  Agus-Sylviana, Ahok-Djarot, dan Anies-Sandiaga.