Kamis, 16 Februari 2017 10:57 WIB

Banjir Terjang Tujuh Kecamatan di Cirebon

Editor : Hendrik Simorangkir
(ist)

CIREBON, TIgapilarnews.com - Sebanyak tujuh kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terkena bencana alam banjir yang diakibatkan curah hujan tinggi, sehingga air sungai meluap ke permukiman warga.

"Dari data yang diperoleh, ada tujuh kecamatan terdampak banjir," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, Kamis (16/2/2017). 

Ketujuh kecamatan yang terdampak banjir, yaitu Lemahabang, Asjap, Gebang, Greged, Pangenan, Pabedilan, dan Susukanlebak. "Ketinggian air dari 50 sentimeter sampai 100 sentimeter," jelasnya.

Sementara, Wakapolres Cirebon, Kompol Bonifaicus mengatakan, saat ini ketinggian air di wilayah Asjap sudah mulai surut, yaitu 20 sampai 30 sentimeter. "Pada pagi hari ini, ketinggian di kisaran 20 sampai 30 centimeter," ujar Bonifaicus. 

Bonifaicus menuturkan, pihaknya mengirim anggota Dalmas berikut perahu karet untuk membantu polsek sekitar yang sedang melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

"Kita kirim anggota Dalmas berikut perahu karet untuk membantu anggota polsek terdekat," tutup Bonifaicus. 

Hujan yang mengguyur di wilayah Cirebon, diakibatkan beberapa air sungai meluap dan di beberapa wilayah yang berada di Cirebon timur mengalami kebanjiran.

Selain banjir, terdapat tanah longsor di beberapa desa Cirebon. Hal itu disebabkan intensitas hujan yang tinggi.

 

Sumber: antara