Kamis, 16 Februari 2017 12:18 WIB

Bachtiar Natsir Kembali Diperiksa Bareskrim Polri

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kuasa hukum Bachtiar Nasir, Kapitra Ampera (dok)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Natsir kembali diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri, sebagai saksi dugaan Tindakan Pidana Pencucian Uang (TPPU), Yayasan Keadilan.

"Ini pemeriksana lanjutan saja, yang kemarin sesuai dengan surat panggilan hari Senin. Kemarin tentang saksi dugaan TPPU dan yayasan," kata kuasa hukum Bactiar Natsir Kapitra Ampera di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2017) siang.

Kapitra mengatakan, dirinya tidak perlu melakukan persiapan dalam pemeriksaan ini. Karena menurutnya, dalam hal TPPU tersebut kliennya tidak terlibat.

"Logika saja, TPPU itu kalau ada uang kita samarkan dari hasil kejahatan lalu kita investasikan di tempat lain, nah kan sampai hari ini kan Tim penyidik yang bisa mencari siapa yang melakukan kejahatan itu sehingga uangnya sampai ke kita," ucap Kapitra.

Kuasa hukum dari Sumatra Barat ini menjelaskan, ada 5 ribu donasi dimana 5 ribu dari donatur yang berinfak Bela Islam dan Bela lainnya.

"Semua masyarakat juga tahu itu bukan dari hasil kejahatan," tutup Kapitra Ampera.


0 Komentar