Kamis, 16 Februari 2017 15:49 WIB

Kapolda Jatim Apresiasi Pelaksaanan Pilkada Batu

Editor : Danang Fajar
Kapolda Jatim Irjen M Arifin (ist)

SURABAYA, Tigapilarnews.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengapresiasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Batu, Rabu (15/2) yang berlangsung aman dan terkendali.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada warga masyrakat Kota Batu atas partisipasinya dalam menyukseskan Pilkada tersebut yang berlangsung penuh kesejukan," kata dia di Surabaya, Kamis (16/2/2017).

Kesejukan yang tercipta pada pilkada itu, lanjut dia masih terasa betul hingga sekarang dan dia berharap pada pilkada tahun 2018 yang akan datang daerah lain bisa mencontoh kesuksesan Pilkada Batu itu.

Di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan pengamanan personel Polda Jatim pada Pilkada Kota Batu 2017 berjalan lancar dan aman.

Namun Barung mengatakan, personel Polda Jatim dan Polres jajaran tetap disiagakan sampai H+3. Dengan artian, seluruh personel pengamanan akan tetap berjaga-jaga hingga penentuan calon terpilih dan pelatikan daripada calon Kepala Daerah Kota Batu.

"Personel Polda Jatim dan Polres jajaran tetap disiagakan sampai proses pelantikan Kepala Daerag terpilih, atau sampai H+3," kata Barung.

sumber: antara