Kamis, 16 Februari 2017 16:06 WIB

Demi Jakarta Lebih Baik, Tokoh Tionghoa Ini Berharap Pendukung Agus Beralih ke Anies

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi, Lieus Sungkharis. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kekalahan telak calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi Lieus Sungkharisma  dapat diterima dengan hati yang lapang.

"Saya sangat berharap Agus berlapang dada, dengan realitas yang terjadi pada Pilkada DKI kali ini. Ia toh masih muda dan masih punya waktu panjang untuk terus berkiprah bagi kemajuan bangsa dan negara," ujar Lieus kepada Tigapilarnews.com, Kamis (16/2/2017).

Lieus berharap, pendukung Agus-Sylvi mau memberikan suaranya bagi pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno, untuk merubah Ibukota agar lebih baik lagi dari kepemimpinan Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Di putaran kedua, suara pendukung Agus-Sylvi itu harus bisa menambah suara pasangan Anies-Sandi, jika kita menginginkan Jakarta sebagai Ibukota negara menjadi lebih baik. Ini demi tujuan yang lebih besar dan demi kebaikan kita semua," tandasnya.

Diketahui dari hasil tersebut, Pilkada DKI akan dilakukan dua putaran, dan  pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang lolos ke putaran kedua yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

Sedangkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, harus rela tersingkir di putaran pertama lantaran menduduki posisi buncit perolehan suara.