Kamis, 16 Februari 2017 21:02 WIB

Manchester United Termotivasi Sejarah

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United bertemu Saint-Etienne di babak 32 besar Liga Europa.

Bentrokan pertama bakal mereka mainkan di Old Trafford Stadium, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB. Sebagai tuan rumah, MU jelas diunggulkan.

Apalagi mereka sedang berada di jalur positif usai meraih 16 kemenangan dalam 25 penampilan terakhirnya. MU makin percaya diri sebab memiliki materi pemain yang lebih baik ketimbang sang lawan.

Setidaknya hanya empat pemain yang akan absen dalam laga nanti. Mereka adalah Phil Jones, Luke Shaw, Michael Carrick dan juga Wayne Rooney.

"Wayne dan Michael memiliki sedikit gangguan (pada kondisinya). Namun saya tidak bilang kalau mereka sedang cedera," kata pelatih MU, Jose Mourinho.

Untuk Phil Joes dan Luke Shaw, keduanya masih mengalami cedera. Kendati demikian, Mourinho tidak mau ambil pusing sebab ia mempunyai stok pemain yang cukup berlimpah.

Di sisi lain, Saint-Etienne mencoba realistis. Mereka sepertinya sadar tak mudah meraih kemenangan di markas Setan Merah. Sebab Saint-Etienne punya sejarah buruk ketika bentrok dengan klub asal Inggris.

Pada Liga Eropa 1977/1978 lalu, Saint-Etienne kalah 0-2 di markas MU. Hasil buruk juga mereka terima ketika bersua Liverpool dan juga Ipwich Town.

Apa yang Saint-Etienne dapatkan bertolak belakang dari MU. Dalam 13 pertemuan terakhirnya dengan klub asal Perancis, MU tak pernah mengalami kekalahan.

Dari kesempatannya itu, MU memenangkan sembilan pertandingan. Hebatnya lagi mereka cuma kebobolan enam gol dan sejarah tersebut jadi faktor yang dapat memotivasi Paul Pogba dan kawan-kawan.(exe/ist)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim
Manchester United (4-2-3-1): 
De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Rojo; Pogba, Herrera; Martial, Mkhitaryan, Mata; Ibrahimovic.

Saint-Etienne (4-2-3-1): Ruffier; Pogba, Perrin, Theopile-Catherine, Malcuit; Pajot, Veretout; Monnet-Paquet, Saivet, Hamouma; Roux.