Jumat, 17 Februari 2017 09:01 WIB

DPR Minta Serangan Hacker ke KPU Diinvestigasi

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Yusuf Ibrahim
Muhammad Nasir Djamil. (foto Putra/Tigapilarnews.com)
JAKARTA,Tigapilarnews.com- Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Djamil, menanggapi situs milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang disebut-sebut tidak bisa diakses masyarakat.
 
Tudingan pun dialamatkan akibat ulah hacker China. Nasir mengatakan, seharusnya KPU bisa melakukan langkah antisipasi dan menyadari sejak awal. Terlebih, Pilgub DKI Jakarta relatif panas bahkan serta setara dengan pemilihan Presiden RI.
 
"Karena itu kan hak publik untuk mendapatkan akses. Ini menimbulkan kecurigaan publik, jangan-jangan ketertutupan atau katanya rusak atau tidak bisa diakses itu hanya untuk menutupi atau mengelabui atau menyimpan data yang sebenarnya," ujar Nasir Djamil, Jumat (17/02/2017).
 
Walaupun KPU RI sudah menyampaikan bahwa itu hoax, namun Nasir tetap menginginkan adanya bentuk investigasi agar semuanya bisa menjadi terang benderang untuk masyarakat.
 
"Sehingga publik juga bisa percaya. Jangan sepihak kemudin komisioner KPU yang mengatakan demikian. Bahwa ini terganggu dan tidak bisa diakses oleh publik, kemudian minta maaf," katanya.(exe)