Jumat, 17 Februari 2017 16:53 WIB

Tertangkap Basah Saat Mencopet, Deri Dibogem Warga

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang pemuda, Deri Arisandi (32), menjadi "samsak" warga lantaran tertangkap basah saat mencuri dompet milik seorang pengawai negeri sipil (PNS) Kementrian Hukum dan HAM, Maman (57) di Jalan Stasiun Kereta Api Duri, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (16/2/2017).

Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Antonius menjelaskan, kejadian tersebut bermula korban yang hendak turun dari kereta jurusan Gambir-Duri tiba-tiba diberi tahu oleh penumpang lain jika dompet miliknya telah dicuri.

"Saat korban turun dari kereta, penumpang lain memberitahu kepada korban 'Pak dompet bapak diambil copet tuh' seperti itu," ucap Antonius kepada wartawan saat di konfirmasi, Jumat (17/2/2017).

Korban yang mendapat informasi tersebut langsung meneriaki tersangka 'copet' dan meminta tolong kepada para pengguna kereta api lainnya.

"Mendengar teriakan korban, pengguna kereta api langsung menangkap tersangka dan langsung memukuli tersangka," cetusnya.

Namun, anggota buser yang kala itu sedang observasi di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan sigap mengamankan tersangka dari amukan masa.

Setelah dimankan dan digeledah, ditemukam dompet milik korban yang disembunyikan di balik bajunya itu.

"Setelah di introgasi, tersangka memang kerap mencopet di wilayah kami," tandasnya

Saat ini, tersangka telah diamankan di Mapolsek Tambora Jakarta Barat. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 362 tentang pencurian.


0 Komentar