Jumat, 17 Februari 2017 23:06 WIB

Beban Pengamanan Putaran Kedua Diprediksi Lebih Ringan

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Eggi Paksha
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya akan tetap melakukan pengamanan maksimal pada putaran kedua di Pilgub DKI Jakarta.

Hal tersebut, disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan, saat kunjungan ke Polres Metro Bekasi, Jumat (17/02/017) sore. "Putaran kedua jauh lebih ringan dari putaran pertama. Karena memang situasi pun juga amat sangat kondusif, tapi kami tidak underestimate. Kami akan melakukan pengamanan maksimal seperti pada putaran pertama," kata Iriawan, Jumat (17/02/2017).
 
Iriawan melanjutkan belum ada kasus yang menonjol pada Pilgub DKI Jakarta. Meski ada beberapa masalah, namun bisa terselesaikan. "Tidak ada kecurangan, namun hanya ada kekurangan surat suara, tidak sempat memilih. Ada sedikit gesekan di Menteng Pulo tetapi itu hanya kesalahpahaman saja," kata Iriawan.
 
Sementara itu, terkait dengan banyaknya informasi yang beredar di media sosial, Polda Metro Jaya akan terus memantaunya. "Medsos sekarang sudah mulai agak kurang karena beberapa sudah ada yang kami tindaklanjuti. Masyrakat kita sekarang kan pinter-pinter, jadi sudah tahu mana hoax mana yang enggak," tutup Iriawan.(exe)