Sabtu, 18 Februari 2017 07:41 WIB

Kakorlantas Polri Imbau Pengguna Jalan Utamakan Keselamatan

Editor : Eggi Paksha
Pengguna jalan menerobos pembatas rel kereta. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Royke Lumowa mengimbau pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

"Keselamatan adalah hal yang utama," kata Lumowa saat kegiatan "Safety Riding" di Tondano Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (17/02/2017).

Royke Lumowa mengatakan jangan sia-siakan hidup dengan kecelakaan lalu lintas di jalan. "Hidup itu harus kita jaga dari bahaya kecelakaan lalu lintas," katanya.

Ia menambahkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat ini sudah sangat memprihatinkan. Korban berjatuhan dimana-mana, dan dalam satu tahun sekitar 26.000 - 30.000 orang meninggal sia-sia di jalan raya.

Kegiatan safety riding ini salah satu bentuk kepedulian untuk menjaga keselamatan di jalan. "Ini merupakan salah satu cara bagimana berkendaraan yang berkeselamatan," katanya.

Kakorlantas memberikan apresiasi atas antusiasnya masyarakat pengguna jalan yang hadir pada kegiatan safety riding tersebut, walaupun pada saat pelaksanaan dalam keadaan hujan. "Bersyukur bisa berkumpul, kita semua pecinta tertib lalu lintas," katanya.

Pada kegiatan itu Kakorlantas Royke Lumowa dan Direktur Operasional Jasa Raharja, Budi Rahardjo menyerahkan helm secara simbolis kepada delapan perwakilan masyarakat pengguna jalan.(exe/ist)