Sabtu, 18 Februari 2017 15:01 WIB

Malam Ini, Menpar Akan Resmikan Taman Air Mancur Sri Baduga

Editor : Rajaman
Taman Sri Baduga Purwakarta (ist)

PURWAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya akan meresmikan pembukaan kembali Taman Air Mancur Sri Baduga, yang berada di kawasan wisata Situ Buleud, Purwakarta, Sabtu (18/2/2017) malam ini. 

Taman yang memiliki luas lebih dari 2 hektare itu ditutup sementara sejak awal Juni 2016 untuk dipercantik dan upgrade wahana di dalamnya. Salah satunya pemasangan tempat duduk yang melingkar dengan kapasitas lebih dari 5 ribu orang.

Selain itu, aqua screen yang biasa digunakan untuk menampilkan animasi pada layar dan terbuat dari semburan air kini menjadi lebih besar dan jelas. Dari segi pertunjukan, air mancur ditampilkan lebih atraktif dalam 'bergoyang' mengikuti irama lagu.

Acara yang rencananya akan digelar mulai pukul 19.30 WIB itu diisi dengan tarian kolosal berjudul Siliwangi Gugat. Sejumlah artis Ibu Kota juga akan memeriahkan acara ini. Rencananya, sejumlah pejabat negara setingkat menteri dan para kepala daerah akan turut hadir memenuhi undangan.

Bagi masyarakat yang belum memiliki agenda malam mingguan, tak ada salahnya datang dan menyaksikan langsung pertunjukan air mancur yang diklaim sebagai wahana terbesar di Asia Tenggara itu. Jangan khawatir tidak kebagian melihat pertunjukan ini karena aksi tersebut akan digelar dua sesi, yakni pada pukul 19.30 dan 21.00 WIB.

Jika telah diresmikan, taman air mancur itu pun akan kembali dibuka normal dengan pertunjukan setiap Sabtu sebanyak tiga sesi. Selain terdapat air mancur, di kawasan wisata Situ Buleud terdapat sejumlah tempat lain yang tak kalah menarik, seperti Kampoeng Maranggi dan Wisata Kuliner Tjeplak.


0 Komentar