Minggu, 19 Februari 2017 09:54 WIB

Dua Putra Presiden Donald Trump Resmikan Lapangan Golf di Dubai

Editor : Hermawan
Dua putra Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yaitu Donald Trump Jr. dan Eric Trump. (ist)

DUBAI, Tigapilarnews.com -  Dua putra Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yaitu Donald Trump Jr. dan Eric Trump, menjadi tamu kehormatan pada peresmian lapangan golf baru bermerek Trump di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (18/2/2017).

Peresmian itu merupakan peluncurkan proyek properti pertama Trump sejak ayah mereka dilantik sebagai presiden AS.

Saat menyampaikan pidato di panggung di depan kompleks Trump International Golf Club Dubai, Donald Trump Jr memuji pembangunan yang dilakukan oleh Uni Emirat Arab (UAE).

UAE merupakan sekutu Amerika Serikat serta pusat perdagangan, transportasi dan pariwisata internasional.

"Melihat visi hebat Sheikh Mohammed bisa diwujudkan di negara ini adalah hal yang sangat menginspirasi," kata Donald Trump Jr.

Ia mengacu pada Sheikh Mohammed bin Rashid al Maktoum, yang adalah Wakil Presiden dan Perdana Menteri UAE serta pemimpin Dubai.

"Sebagai pengembang, yang kadang-kadang membuat kami menjadi pekerja seni, sangat menakjubkan bahwa kami bisa menjadi bagian dari visi tersebut." Upacara peresmian diwarnai dengan pesta kembang api dan pertunjukan musik klasik. Proyek itu sendiri diumumkan oleh Trump Organisation dan perusahaan pengembang properti Dubai, DAMAC Properties, pada 2013.

Hubungan antara Presiden Trump dan pemimpin perusahaan DAMAC, Hussain Sajwani, bulan lalu berada di bawah sorotan ketika presiden terpilih Donald Trump mengatakan ia telah menolak kesepakatan bisnis senilai dua miliar dolar Amerika Serikat (sekira Rp 26,6 triliun) yang ditawarkan Sajwani karena ia tidak ingin "mengambil keuntungan".

Putra-putra Presiden Trump memuji hubungan erat mereka dengan Sajwani dalam pidato. Eric Trump mengatakan Sajwani adalah "teman hebat" yang memiliki "keluarga yang sangat mengagumkan".

"Kami akan menghabiskan tahun-tahun secara menyenangkan bersama-sama dan ini baru awal dari masa-masa itu," kata Eric Trump.

Trump International Gulf Club Dubai merupakan bagian dari proyek pembangunan seluas 12,8 juta persegi yang disebut dengan Bukit DAMAC, menurut DAMAC.

Sajwani mengatakan lapangan golf tersebut merupakan yang baru pertama ada di kota itu setelah "sekian lama".

sumber: antara