Minggu, 19 Februari 2017 13:40 WIB

Gibernau Enggan Disebut Pelatih Pedrosa

Editor : Yusuf Ibrahim
Sete Gibernau (kanan) dan Dani Pedrosa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sete Gibernau saat ini memang dipercaya untuk menjadi pelatih Dani Pedrosa.

Kendati mendapatkan tugas berat, namun mantan pembalap MotoGP itu enggan disebut sebagai pelatih pribadi pembalap Honda.

Alasannya adalah Gibernau punya kesibukan lain, selain mengurusi Pedrosa. Sehingga ia masih belum pantas untuk disebut sebagai pelatih. Pasalnya setiap mentor harus selalu mendampingi pembalapnya kala mengaspal di arena pacuan kuda besi.

"Saya tidak ingin disebut pelatih, sebenarnya saya tidak tahu apakah saya akan berada di semua balapan, karena saya memiliki kegiatan lain di Spanyol. Sejujurnya saya memiliki sesuatu untuk belajar dari dia, bukan sebaliknya," jelas Gibernau seperti dikutip GPOne, Sabtu (18/02/2017).

Ketika ditanya apa yang bisa diberikan Gibernau kepada Pedrosa, dia mengaku akan berbuat untuk yang terbaik. Terutama, tambah dia, memberikan suntikan motivasi yang besar kepadanya.

"Saya akan memberinya beberapa antusiasme. Ini sebagai bentuk untuk membuat mimpi besar menjadi kenyataan. Dani sebenarnya bukan seorang pembalap yang memiliki bakat saja, tapi ia memiliki segala yang dia butuhkan," tutup Pedrosa.(exe/ist)