Senin, 20 Februari 2017 11:03 WIB

14 Perumahan di Bekasi Terendam Banjir

Editor : Hermawan
Banjir di Kalimalang, Minggu (19/2/2017). Foto: Rachmat Kurnia.

BEKASI, Tigapilarnews.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan banjir dan longsor melanda Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (19/2/2017) siang, pukul 12.30 WIB.

"Sebanyak 14 lokasi perumahan di Kota Bekasi terendam dengan ketinggian air bervariasi mencapai 40 cm sampai dengan 1,2 meter. Saat ini masih dalam pendataan," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan pers, Senin (20/2/2017).

Sutopo mengatakan, hujan deras yang mengguyur pada Minggu telah mengakibatkan ratusan rumah terdampak terutama Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. "Kerugian materil, lima init rumah rusak berat," kata dia.

Sutopo mengatakan, 14 perumahan yang terendam bajir adalah Perumahan Dosen IKIP, Perumahan Surya Mandala Bekasi Selatan, Mutiara Gading Timur (MGT), Pondok Timur Indah (PTI).

Selanjutnya Pondok Ungu Permai (PUP), Perumahan Nasio, Perumahan Duta Indah, Perumahan Interup Asri Jati Waringin, Pondok Hijau Permai, Pondok Chandra Melati, Harapan Mulya, Perumahan Bougenvil, Perumahan Griya Jatisari, dan Komplek Buana Risma Jalan Jatiluhur.

Sutopo mengatakan, saat ini BNPB telah melakukan penyaluran logistik bantuan bencana ke tempat lokasi kejadian. Begitu halnya peralatan dan perlengkapan bencana banjir sudah dikirim ke lokasi kejadian.

"Kami juga melakukan evakuasi warga di beberapa titik-titik banjir seperti Perum Dosen IKIP, Perum pondok hijau (PHP), Perum Pondok Ungu Permai (PUP)," kata dia. (ist)