Senin, 20 Februari 2017 18:06 WIB

Trauma Diselingkuhi Istri, Pria Ini Lakukan Kejahatan 'Tusuk Jarum'

Editor : Danang Fajar

PONTIANAK, Tigapilarnews.com - Polres Singkawang menangkap pelaku "tusuk jarum" yang dinilai sudah sangat meresahkan para kaum wanita di kota setempat.

"Pelakunya berinisial TF (40), telah kita tangkap pada hari Minggu (19/2) sekitar pukul 19.30 wib," kata Waka Polres Singkawang, Kompol Dhani Catra Nugraha, Senin (20/2/2017).

Disamping mengamankan tersangka, pihaknya juga telah mengamankan satu buah sepeda motor Honda Revo warna hitam list merah, satu helai jaket berwarna hijau list hitam, satu helai celana jeans warna biru, dan dua buah jarum jahit yang digunakan tersangka untuk melancarkan aksinya untuk menusuk korbannya (kaum wanita) di jalan raya.

"Berdasarkan interogasi yang kita lakukan, tersangka mengakui jika perbuatan yang dilakukannya atas tindakan balas dendam terhadap istrinya," ujarnya.

Dhani menjelaskan jika tersangka kesal karena istrinya berselingkuh dengan pria lain, yang sampai saat ini tidak kembali. Atas itulah, muncul trauma dari tersangka, untuk melakukan balas dendam kepada kaum wanita.

Menurut Dhani, butuh waktu lama untuk mengungkap kasus "tusuk jarum" yang dilakukan tersangka. Bayangkan saja, katanya, sejak bulan November - Oktober 2016, sudah ada 7 buah laporan yang masuk ke polisi terkait masalah ini.

"Tentu hal ini sangat-sangat meresahkan masyarakat Singkawang," katanya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 353 ayat 1 Subsider 351 ayat 1, dengan ancaman paling lama hukuman 4 tahun penjara. Karena perbuatan tersebut, sebelum dilakukan memang sudah direncanakan tersangka lebih dulu.

"Baik dari segi kendaraan maupun jarumnya, sudah dia persiapkan dari awal," tuturnya.

Dhani menegaskan, jika yang digunakan tersangka adalah jarum jahit. Jadi tidak benar, jika isu-isu yang tersebar di media sosial itu pelaku menggunakan jarum suntik.

"Dan dia memilih korbannya secara acak, sepanjang kondisi jalan lagi sepi. Untuk TKP yang menjadi sasarannya untuk melancarkan aksinya pun berpindah-pindah, ada di Jl Syafiudin, Jl Tani, Jl A Yani, dan lain-lain," katanya.

Dengan sudah ditangkapnya pelaku tusuk jarum ini, Dhani mengimbau agar masyarakat Singkawang untuk tidak resah lagi. Dan silahkan melakukan aktivitasnya dengan tenang.

"Dan kalau bisa, terutama kaum wanita diingatkan untuk tidak berjalan sendirian apalagi di tempat-tempat yang sepi, guna menghindari aksi kejahatan," pesannya.

Dia juga menegaskan, bahwa kejadian ini murni tindak pidana, jadi tidak ada kaitannya dengan aksi teror maupun Pilkada yang sedang berlangsung saat ini.

sumber: antara


0 Komentar