Selasa, 21 Februari 2017 14:00 WIB

Datang ke Aksi 212, Habib Rizieq Dukung Dialog Nasional Petinggi Negara

Reporter : Bili Achmad Editor : Sandi T
Habob Rizieq saat berorasi di depan gedung DPR. (foto: Billi)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab menghadiri aksi 212 jilid II bersama puluhan ribu massa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Dalam orasinya, Habib Rizieq mendukung wacana dialog nasional petinggi negara yang digagas Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin.

"Saya harapkan kami dari GNPF-MUI, FUI, FPI dan berbagai ormas islam, mendukung dialog nasional yang disampaikan Ma'ruf Amin, agar ada kesepahaman," seru Habib Rizieq diatas mobil komando.

Terlepas dari itu, Habib Rizieq juga menyampaikan 5 tuntutan massa yang menjadi substansi dari aksi tersebut.

"Kita minta berhentikan Ahok karena terdakwa, penjarakan Ahok karena penista agama, stop kriminalisasi ulama, stop penangkapan mahasiswa karena mahasiswa adalah penerus bangsa bukan dipenjarakan," tegasnya.

"Kita minta kepada seluruh warga Indonesia khususnya pemerintah stop kebangkitan PKI," tandasnya.

Sebelumnya, KH Maruf Amin menggagas dialog nasional untuk memfasilitasi komunikasi seluruh elemen bangsa.

Dialog nasional ini, menurut Maruf Amin guna menghindari kecurigaan-kecurigaan, prasangka yang justru bisa membuat salah paham.

"Ada praduga-praduga yang tidak tepat. Ini tidak baik jika terus didiamkan karena berpotensi memecah persatuan seluruh elemen bangsa. Jadi perlu dibangun komunikasi semua pihak," ujarnya di Jakarta, Selasa (29/11/2016) lalu.


0 Komentar