Rabu, 22 Februari 2017 06:51 WIB

Wenger Apresiasi Penampilan Suton United

Editor : Yusuf Ibrahim
Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal melaju ke babak 8 besar Piala FA.

Keberhasilan ini mereka raih usai membekuk Suton United, Selasa (21/02/2017) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Arsenal menang 2-0. Gol dicetak Lucas Perez menit 26 dan Theo Walcott menit 55.

Oleh sejumlah pihak, penampilan Meriam London dikritik habis-habisan. Sebab mereka cuma menyarangkan dua gol ke gawang Sutton yang tercatat sebagai tim dari divisi lima Liga Inggris.

Soal kekuatan, Arsenal jelas unggul segalanya. Tapi apa mau dikata, mereka nyatanya tak bisa meraih kemenangan dengan skor telak.

"Sutton United berasal dari divisi lima dan ada di peringkat 17 dari 24 tim. Saya terkejut dengan kecepatan yang mereka perlihatkan. Faktanya mereka tidak pernah berhenti berjuang sampai akhir dan kecepatan seperti itu biasa kami hadapi di Liga Premier Inggris," ucap pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

"Mereka terus memberi perlawanan sebelum akhirnya benar-benar runtuh. Saya persembahkan apresiasi pada para pemain yang telah bekerja secara profesional," tambahnya yang dikutip dari Sky Sports.

Sementara itu, kemenangan atas Sutton jadi momen spesial buat Theo Walcott. Striker kebangsaan Inggris tersebut berhasil mencetak gol yang ke-100 sepanjang kariernya membela The Gunners.

Nama Walcott tercatat dalam daftar pemain yang bisa mengoleksi 100 gol bersama Arsenal. Dirinya membuntuti legenda-legenda Arsenal seperti Jack Lambert (109 gol), Dennis Bergkamp (120 gol), Robin van Persie (132 gol), Ian Wright (185 gol) dan Thierry Henry (228 gol).(exe/ist)


0 Komentar