Rabu, 22 Februari 2017 12:26 WIB

Pasca Banjir, Terbitlah Jalan Berlubang di Kelapa Gading

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Jalanan di Kelapa Gading terdapat banyak lubang besar pasca banjir Selasa kemarin, Rabu (22/2/2017). Foto: Ryan Suryadi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Banjir di Jakarta Utara telah surut hari ini. Hampir di seluruh kawasan Jakarta Utara seperti Sunter dan Kelapa Gading, yang terjadi Selasa kemarin kebanjiran hingga setinggi satu meter lebih, tapi pada hari ini, Rabu (22/2/2017) terpantau kering.

Surutnya banjir di Jakarta Utara ini menimbulkan kemacetan. Kemacetan terjadi akibat banyaknya jalan berlubang sehingga sepeda motor dan mobil memperlambat laju kendaraannya

Berdasarkan pantauan, di Jalan Boulevard Raya dan Jalan Boulevard Barat, terjadi antrean kendaraan roda dua dan empat akibat jalan berlubang.

Mereka memperlambat laju kendaraannya lantaran menghindari jalan berlubang. Sejumlah lubang besar menganga di tengah jalan. Sejumlah berlubang di jalan itu berdiameter 40 sentimeter dengan kedalaman 15 sentimeter.

"Kemarin sebelum terendam banjir enggak ada lubang mas. Ini karena seharian banjir jadi pada berlubang jalannya," ungkap Amran, seorang karyawan ruko yang sedang membersihkan sisa-sisa kerikil dan lumpur pasca banjir di pelataran pertokoan.

Terlihat beberapa karyawan ruko dan pertokoan di Kelapa Gading tampak sibuk menyapu dan membersihkan kantor mereka sebelum bekerja. Sedangkan, di jalanan terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Salah satu driver ojek online, Sarif (30), mengeluhkan jalanan di Kelapa Gading banyak jalan berlubang dan kerikil aspal yang terkikis akibat banjir. Sehingga jalanan menjadi licin membahayakan pengendara sepeda motor.

"Lubangnya dalam-dalam, banyak kerikil juga jadi licin," kata Sarif.

Bagi para pengguna jalan khususnya roda dua apabila melintas di Kelapa Gading hendaknya lebih berhati-hati karena masih banyak kerikil dan lubang besar akibat banjir.

 

 


0 Komentar