Rabu, 22 Februari 2017 18:57 WIB

Korban Banjir, BPBD: Hari Ini Pengungsi Kembali ke Rumah

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Husein Murad. (Foto: Sriyanti Lumban Gaol)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dampak hujan yang terjadi 21 Februari lalu, membuat sejumlah titik di wilayah Jakarta tergenang, diantaranya Jakarta Pusat yang terdiri dari dua Kecamatan, tiga Kelurahan, dan empat RW, dengan ketinggian maksimal ada di Kelurahan Kemayoran dan Cempaka Putih yaitu sekitar 70cm.

Kemudian wilayah Jakarta Utara tiga Kecamatan, tiga Kelurahan, empat RW, dengan maksimal ada di Kelurahan Tugu Selatan mencapai 60cm. 

Jakarta Barat lima Kecamatan, sembilan Kelurahan, dan 44 Rw dengan ketinggian maksimal ada di Kelurahan Rawa Buaya dan Kedaung Kali Angke. Sedangkan, Jakarta Selatan terdapat empat Kecamatan, enam Kelurahan, dan 15 Rw, dengan ketinggian maksimal 120cm di Kelurahan Kalibata.

Sementara, Jakarta Timur terdapat 11 Kecamatan, 18 Kelurahan, 62 Rw, dengan ketinggian maksimal 200cm ada di Kelurahan Cipinang Melayu dan Kelurahan Rawa Terate.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Husein Murad menjelaskan, keseluruhan terdapat 25 Kecamatan, 39 Kelurahan, 129 Rw dengan jumlah 3.225 KK, akibat banjir.

"Ya, ada 9.853 jiwa terdampak banjir yang terjadi 21 Februari kemarin," kata Husein, saat ditemui di Kantor BPBD, Jakarta Pusat. Rabu, (22/2/2017).

Husein menuturkan, total dari keseluruhan ada 4.210 pengungsi di 16 lokasi pengungsian di wilayah Jakarta.

"Turun signifikan, saya pantau sejak pagi by phone, tadi pagi tinggal 10cm dan cuaca hari ini cukup terik. Saya yakin sore ini pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing," tandasnya.  


0 Komentar