Kamis, 23 Februari 2017 10:27 WIB

Polri Koordinasi dengan Paspampres Terkait Kedatangan Rombongan Raja Arab

Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen, Rikwanto. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepolisian menyatakan siap membantu pengamanan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan yang akan tiba di Jakarta 1 Maret 2017.

Kunjungan tersebut rencananya akan turut membawa rombongan yang terdiri dari 1.500 orang, 10 menteri dan 25 pangeran.

"Kami dilibatkan siap saja," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto, Rabu (22/2/2017).

Rencana pengamanan, Rikwanto menambahkan, baru akan dibahas dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sebagai pengamanan utama. Sebab, Polri merupakan bagian dari ring 3.

"Karena itu kan ngumpul di Paspampres dulu. Setneg. Rencana pengamanan bagaimana. Kami bagian ring 3 biasanya," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyebutkan, kunjungan kenegaraan Raja Salman akan berlangsung dari 1-3 Maret. Sementara itu, dari 4-9 Maret, Raja Salman dan rombongan akan berada di Bali untuk beristirahat.

Adapun rombongan Raja Salman akan datang menggunakan tujuh unit pesawat dan akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma.

Tujuh pesawat berukuran wide body itu terdiri dari dua unit Boeing 777, satu unit Boeing 747 SP, satu unit Boeing 747-300, satu unit Boeing 747-400, satu unit Boeing 757, dan satu unit pesawat Hercules.


0 Komentar