Kamis, 23 Februari 2017 14:33 WIB

Proyek Simpang Susun Semanggi Rampung Sesuai Target

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai proyek Simpang Susun Semanggi akan mengurangi kemacetan di Ibu Kota. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Senada dengan Presiden RI Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menilai proyek Simpang Susun Semanggi akan mengurangi kemacetan di Ibu Kota sebesar 30 persen.

"Minimal Simpang Semanggi ini akan mengurai kemacetan di Semanggi minimal 30 persen," kata Ahok, Kamis (23/2/2017).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menuturkan, proyek ini akan rampung sesuai target awal yang sudah ditentukan. "Tadi Pak Jokowi sudah ngomong, sesuai target," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut Simpang Susun Semanggi akan mengurangi kemacetan di area tersebut hingga 30-40 persen dari sebelumnya. Pembangunan Simpang Susun dimulai sejak Agustus 2016. Ditargetkan dapat beroperasi tanggal 17 Agustus 2017. 

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau proyek simpang susun Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017).

"Kira-kira mengurangi 30-40 persen kemacetan dan juga tidak mengubah karakter kesejarahan dari Jembatan Semanggi yang sudah melegenda," kata Jokowi.


0 Komentar