Kamis, 23 Februari 2017 15:37 WIB

Menhub: Satu Kebanggaan Masyarakat Naik Bus

Editor : Rajaman
Budi Karya Sumadi (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ingin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap moda transportasi bus. Terlebih ia juga mengapresiasi pembangunan Terminal Pulo Gebang sebagai ikon.

"Dengan ikon ini ada satu kebanggaan bagi mereka yang naik bus. Wah saya mau ke terminal itu bagus. Saya mau ke terminal ini, ini menjadi suatu kebanggaan," ujar Budi, Kamis (23/2/2017).

Salah satu cara menarik masyarakat menggunakan bus menurut Budi dilakukan dengan membangun koneksitas antar moda dengan baik. Menurutnya sudah ada konsep yang mengintegrasikan moda transportasi publik.

"Jadi seorang yang dari Bintaro, mau pulang ke Gunung Kidul, atau mau ke Wonogiri, dia dari rumah di BSD naik kereta api turun di (stasiun) Cakung, langsung naik itu (bis) sampai deh di Wonogiri," terangnya.

Budi saat membuka diskusi juga mengapresiasi kinerja Pemprov DKI Jakarta yang bisa mengoperasikan Terminal Pulo Gebang. Terminal Pulo Gebang menjadi terminal terbesar di Asia Tenggara dengan luas 12 hektare.

"Saya mengapresiasi luar biasa kepada DKI dan saya harapkan berlaku di semua daerah," kata Budi. 


0 Komentar