Jumat, 24 Februari 2017 15:36 WIB

Pasangan Anies-Sandi Ungguli Ahok-Djarot di Jakarta Selatan

Editor : Danang Fajar
Ketua KPU Jaksel Muhammad Ikbal saat melakukan proses rekapitulasi suara di Jakarta Selatan (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - KPU Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2017) kemarin sudah menyelesaikan proses rekapitulasi suara tingkat kota. Dalam rekap tersebut pasangan Anies-Sandi berhasil mengalahkan dua pasangan lain. 

"Dari hasil rekap yang dilakukan di 10 Kecamatan yang ada di Jaksel, pasangan Anies-Sandi berhasil menjadi pemenang di wilayah Jakarta Selatan," ujar Ketua KPU Jaksel Muhammad Ikbal kepada Tigapilarnews.com, Jumat (25/2/2017)

Ikbal menjelaskan, Berdasarkan hasil penghitungan ini, Anies-Sandi unggul dengan perolehan 557.767 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat berada di posisi kedua dengan mendapatkan suara sebanyak 465.524.

"Sementara itu, pasangan nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni hanya mendapatkan 177.363 suara," jelas Ikbal 

Ikbal juga menuturkan, pihaknya menilai ada beberapa catatan yang menjadi perhatian dalam penyelenggaraan pemilu selanjutnya. Diantaranya menyangkut adanya pemilih tambahan yang bisa mencoblos pada jam terakhir waktu pemilihan.

"Perihial pemilih tambahan, baiknya registrasi bisa dilakukan sejak pukul 10.00 WIB meski nantinya baru bisa mencoblos pada pukul 12.00 WIB," tegasnya. 


0 Komentar