Jumat, 24 Februari 2017 19:01 WIB

Pengamanan Raja Arab Saudi, Polri Kerja Sama dengan Paspampres

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus (dok)

JAKARTA, Tigalilarnews.com - Polri akan memberikan pengamanan secukupnya dalam pengawalan Rombongan Raja Arab Salman bin Abdulaziz, terkait kunjungannya ke Indonesia pada 1 Maret sampai 9 Maret 2017.

Menanggapi hal itu, Kabag Humas Mabes Polri, Kombes Pol Martinus  mengatakan, pihaknya sudah memberikan amanat penuh kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), untuk menjadi pemimpin (Leader) dalam pengamanan rombongan Raja Arab tersebut.

"Tentu kita akan komunikasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), karena yang jadi leader dalam pengamanan Raja Arab ini," Kata Martinus Sitompul di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat, (24/2/2017).

Sementara itu, Menurut Martinus, suatu rombongan VVIP, sering kali menyertakan personel-personel pengawal pribadi, itu menjadi bagian yang melekat dalam sebuah Protokoler seorang pimimpin suatu negara.

"Saya kira bisa ditanyakan pada Paspampres bagaimanah komunikasi dan kordinasi yg dilakukan oleh beliau-beliau tersebut, personil secukupnya semaksimal mungkin," tandasnya.


0 Komentar