Senin, 27 Februari 2017 14:33 WIB

Djarot Harap Kedatangan Raja Arab Bawa Perubahan Investasi

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tak hanya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mempunyai harapan terhadap kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat pun memiliki harapan sama.

Djarot berharap kedatangan Raja Arab ke Indonesia, dapat meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi.

"Ya muudah-mudahan, pertama, semakin meningkatkan kerjasama Indonesia dengan Saudi Arabia, dalam bidang apapun," ujar Djarot di Balaikota DKI, Senin (27/2/2017). 

Mantan Walikota Blitar ini menambahkan, kedatangan Raja Salman guna untuk menambah investasi di Indonesia. Sama halnya seperti Ahok, Djarot mengharapkan Indonesia mendapatkan kuota tambahan ibadah Haji. 

"Yang kedua investasi ya, yang ketiga kuota haji," katanya.

Namun, berbeda dengan Ahok, ketika ditanya apakah dirinya akan berencana melakukan pertemuan dengan Raja Salman, Djarot mengatakan, pertemuan tersebut hanya untuk Presiden RI Joko Widodo. Meski begitu, ia akan menghadiri jika ada undangan pertemuan dengan Raja Salman. 

"Loh yang ketemu kan Pak Presiden gitu. Ya kalau diundang saya mendampingi (Presiden)," tandasnya.

Sebelumnya, Menanggapi kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al Saud, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berharap bisa menambah kuota keberangkatan ibadah haji. 

"Harapannya minimal kuota naik haji ditambah dong," ujar Ahok di Balaikota DKI, Senin (27/2/2017). (Hendrik)


0 Komentar