Senin, 27 Februari 2017 18:23 WIB

Satu Warga Meninggal Akibat Longsor di Bogor

Editor : Danang Fajar
Ilustrasi longsor (ist)

BOGOR, Tigapilarnews.com - Hujan deras yang melanda kota Bogor sejak sore tadi mengakibatkan longsor di kolam pemancingan Kampung Gardu, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Senin (27/2/2017).

Akibat longsor tersebut satu warga bernama Sarifuddin (69) tahun warga Kampung Keramat RT 4/ RW 1 meninggal karena tertimbun material longsor.

Diketahui, saat kejadian korban sedang berada di lokasi kolam pemancingan dekat Kali Cipakancilan. Tebing setinggi 10 meter amblas dan menimpa korban.

Tim BPBD dan Tagana serta Polsek Bogor Tengah dibantu warga melakukan upaya evakuasi. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia. Saat ini jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dibersihkan dan dimakamkan," kata Djaya Toha, petugas BPBD Kota Bogor.

Hujan telah mengguyur kawasan Bogor sekitar pukul 14.20 WIB hingga pukul 16.30 WIB cuaca kembali normal.

Selama kurun waktu dua minggu ini, wilayah Kota Bogor kerap dilanda longsor. Sabtu (25/2) kemarin, longsor juga terjadi di Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan.

Longsor jalan setapak menyebabkan halaman depan rumah Endi (35) amblas, menyebabkan bangunan rumahnya rusak dan mengancam keselamatan pemilik rumah yang ada di bagian bawah.

BMKG Stasiun Klimatologi Dramaga, sebelumnya telah mengeluarkan peringatan dini akan adanya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir yang terjadi pukul 14.25 WIB di wilayah Bogor.

sumber: antara


0 Komentar