Selasa, 28 Februari 2017 08:45 WIB

Penasihat dan Promotor Beda Pendapat soal Caolon Lawan Pacquiao

Editor : Yusuf Ibrahim
Manny Pacquiao (kiri) dan Amir Khan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penasihat Manny Pacquiao, Michael Koncz, membenarkan kabar bahwa ikon tinju Filipina tersebut akan menjalani pertarungan di Uni Emirat Arab.

Sementara, Pacquiao belakangan ini sudah menyebutkan bahwa bintang tinju Inggris, Amir Khan akan menjadi favorit lawannya berikutnya.

Sebelumnya, Pacquaio melalui akun Twitter resminya menyatakan bahwa dia akan bertanding dengan Amir Khan pada 23 April 2017. Meskipun sudah menyebut lawan yang akan dihadapi, namun juara kelas welter versi WBO tidak memberitahukan di mana lokasi pertarungan akan digelar.

Tidak hanya Pacquiao, Khan lewat akun Twitter @amirkingkhan juga menyatakan jika timnya sudah mencapai sepakat untuk berlaga versus Pacquiao pada 23 April mendatang. Dan sama seperti Pacquiao, Khan tidak menyebut di mana lokasi pertarungannya bakal dilangsungkan.

Awal pekan ini, terdapat rumor bahwa kedua belah pihak sudah bersepakat secara verbal untuk menggelar duel Pacquiao vs Khan di Inggris, antara di Manchester atau kota asal Khan, Bolton. Namun, UEA menjadi tempat paling favorit untuk lokasi pertarungan Pacquiao-Khan.

Menurut Koncz, pertarungan memang akan berlangsung di UEA. "Ya, pertarungan akan digelar di UAE," tegas Koncz kepada The National.

Koncz juga mengonfirmasi bahwa kesepakatan pertarungan Pacquiao-Khan sudah tercapai, kendati sebelumnya, promotor Bob Arum dari Top Rank mengumumkan bahwa duel Pacquiao berikutnya adalah melawan petinju belum terkalahkan Australia, Jeff Horn di Brisbane.

Arum sendiri pernah menyatakan jika terdapat investor dari Timur Tengah yang menawarkan duit sebesar USD38 juta untuk membawa laga Pacquiao-Khan ke UEA. Tawaran menggiurkan itu juga menyebabkan duel potensial dengan Horn semakin menjauh.(exe/ist)


0 Komentar