Selasa, 28 Februari 2017 20:01 WIB

Arab Saudi Akan Carikan Solusi Kuota Tambahan Haji

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengatakan, pihaknya akan terus mengupayakan penambahan kuota haji Indonesia terlepas dari kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

Mengingat lonjakan minat masyarakat Indonesia yang tiap tahun kian meningkat untuk menunaikan ibadah haji.

"Berkaitan dengan list yang begitu panjang, ini masalah yang masih kita cari solusinya, jumlah penduduk muslim besar di dunia, jumlah pdnduduk muslim di indonesia juga besar kita terus cari cara," tutur Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi saat jumpa pers di Kedubes Arab Saudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

"Kondidi di Masjidil Haram sangat terbatas kalo ada penambahan berkaitan dengan perluasan, kita berharap tidak ada waiting list tapi kondisinya terbatas," tambahnya.

Lebih lanjut, menanggapi kuota haji Philipina tidak terpakai Osama mengatakan hal itu merupakan sepenuhnya kewenangan pemerintah Philipina sehingga pihaknya tidak bisa kemudian mencampuri apalagi mengurangu jatah kuota tersebut.

"Berkaitan masalah haji kuota Philipina khusus milik Philipina kalo mau kembalikan ke Saudi itu kewenangan philipina," pungkasnya.


0 Komentar