Selasa, 28 Februari 2017 22:31 WIB

Insiden Crane, Arab Saudi Serahkan ke Dubes Indonesia

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengatakan pihaknya menyayangkan insiden jatuhnya crane di Mina, Arab Saudi pada Jumat, (11/9/2015) mengakibatkan jatuhnya korban salah satunya dari Indonesia.

Namun terkait kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud lusa, Osama mengatakan urusan ganti rugi uang santunan sebesar Rp 3,8 Milliar sempat dijanjikan Raja Salman sudah diserahkan sepenuhnya kepada Dubes Indonesia di Arab Saudi.

"Insiden crane, kita sayangkan pristiwa ini, tapi itu takdir Allah, informasi lengkap ada di kedubes Indonesia, itu yang akan memberikan tanggapan, dan nama-nama korban telah disampaikan ke pihak KBRI disana pihak KBRI telah melakukan upayanya dalam masalah ini," terang Osama di Kantor Dubes Arab Saudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Seperti diketahui, kunjungan Raja Salman selain  memenuhi undangan presiden Joko Widodo soal urusan kenegaraan, masyarakat Indonesia yang menjadi korban jatuhnya crane juga berharap Raja Salman dapat memenuhi janjinya memberikan santunan.

Salah seorang pihak keluarga korban crane jatuh, Ferry Mualidin bahkan mengaku hingga saat ini belum menerima janji pemerintah Arab Saudi.

Secara terpisah, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jawa Barat, Azzam Muntazam mengakui belum dilunasinya janji tersebut.

"Hingga kini, kami belum mendapat informasi pasti tentang uang santunan itu. Kita sudah sampaikan soal janji uang santunan itu, tapi sampai sekarang belum ada kabar lagi. Informasi terakhir masih diproses oleh Pemerintah Arab Saudi," kata Azzam saat dikonfirmasi, Senin (27/2/2017).


0 Komentar