Selasa, 28 Februari 2017 22:31 WIB

Pendukung Desak Arsenal Depak Wenger

Editor : Yusuf Ibrahim
Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petinggi Arsenal mendapat ultimatum dari fans.

Pendukung The Gunners ingin Arsene Wenger dipecat sebelum leg kedua babak 16 Besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen.  

Masa tugas Wenger bersama Meriam London akan habis akhir musim ini. Tapi, fans Arsenal nampaknya enggan menunggu selama itu. Mereka meminta agar Sang Profesor didepak sebelum Muenchen mengunjungi Emirates Stadium, Rabu (08/03/2017).

Permintaan itu merupakan lanjutan protes yang sempat dilakukan April 2016. Fans mengaku sudah jenuh melihat Wenger lantaran terus gagal merengkuh gelar bergengsi, termasuk kemungkinan musim ini. 

Arsenal diyakini akan sulit menjuarai Liga Primer karena tertinggal 13 angka dari Chelsea. Kans melaju ke perempat final Liga Champions juga sangat tipis lantaran kalah 1-5 dari Muenchen saat leg pertama di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017).

Agar bisa bertahan, Olivier Giroud dkk harus bisa menang minimal 4-0 pada duel berikutnya. Ini dinilai hampir mustahil dilakukan karena FC Hollywood memiliki pertahanan yang sangat kokoh.

Itu sebabnya fans Arsenal akan menggelar protes. Sebelum duel kontra Muenchen bergulir, ribuan suporter Meriam London kabarnya bakal berdemo dengan berjalan dari Highbury menuju Emirates Stadium.

“Kami akan mendesak dewan direksi untuk menarik tawaran perpanjangan kontrak pada Arsene Wenger. Dia akan selalu jadi legenda Arsenal. Dia pelatih yang hebat. Tapi, sekarang sudah saatnya dia harus pergi,” ucap Mark King, salah satu fans Arsenal, dilansir the sun.

Ada alasan mengapa fans minta Wenger diganti. Itu demi kepentingan Arsenal. Mereka membandingkan prestasi klub lain setelah merekrut pelatih baru.

Di antaranya Manchester United (MU) yang menjuarai Piala Liga Primer di bawah asuhan Jose Mourinho, atau Chelsea yang sedikit lagi jadi jawara Liga Primer berkat sentuhan Antonio Conte.(exe/ist)

 


0 Komentar