Rabu, 01 Maret 2017 08:51 WIB

Folger Tegaskan YZR-M1 Butuh Perbaikan

Editor : Yusuf Ibrahim
Jonas Folger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jonas Folger mengawali debutnya di kelas MotoGP dengan apik.

Rookie milik tim satelit Yamaha, Monster Tech 3 itu tampil impresif di tes pramusim terakhir di Australia beberapa waktu lalu. Folger merupakan satu dari empat pembalap rookie MotoGP dari Moto2 tahun ini.

Ia bergabung di tim Monster Tech 3 bersama rookie lainnya yakni juara Moto2 Johann Zarco. Saat mengikuti tes pramusim di Malaysia, Folger cuma berada di tempat ke-15. Namun posisinya terus membaik dengan menempati urutan ke-10 dan 7 pada dua hari pertama tes Australia.

Dan pada hari terakhir tes pramusim Australia, pembalap Jerman finis menempati urutan keempat pencetak waktu terbaik. Catatan waktunya cuma kalah dari rider utama Yamaha, Maverick Vinales serta duo Repsol Honda; Marc Marquez dan Dani Pedrosa. 

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Folger mengaku kunci suksesnya adalah berlatih dengan keras. Tapi ia menegaskan, YZR-M1 masih butuh beberapa perbaikan mendetail agar lebih sempurna di semua area lintasan.

"Setelah tes kemarin hingga saat ini, saya punya kesan yang positif dan cukup senang sejauh ini. Kami tetapi punya beberapa poin yang mesti ditingkatkan, tapi cuma sedikit. Secara keseluruhan, kami cukup kuat dalam tes dan jika di Qatar hasilnya sama, kami akan kuat saat balapan akhir pekan nanti," ucapnya sebagaimana dilansir situs resmi MotoGP.

"Kekuatan utama motor ini adalah sangat stabil dan juga apa yang saya dapatkan ketika memacunya dalam balapan. Meski menggunakan ban dan bensin yang sedikit, motor tetap stabil dan membuat waktu lap yang sama dengan ban baru," imbuhnya.

Tes berikutnya akan digelar di Qatar pada 10-12 Maret mendatang. Folger pun sudah tidak sabar bisa tampil di seri perdana MotoGP yang berlangsung dua pekan setelah tes pramusim terakhir itu.

"Tidak ada pembalap yang saya takutkan. Mereka semua pembalap yang menaruh rasa horma, tapi hormat dan takut adalah dua hal berbeda. Kami akan lihat hasilnya setelah seri pertama bagaimana sikap pembalap saat balapan tapi saya harap ada persaingan yang adil dari semuanya," tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar