Rabu, 01 Maret 2017 17:29 WIB

Masyarakat Keluhkan Lambannya Pembangunan Flyover Pegangsaan Dua

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Proyek pembangunan Flyover Pegangsaan Dua, di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, hingga kini masih terus dikerjakan. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Terhitung, lebih dari setahun lamanya proyek pembangunan Flyover Pegangsaan Dua, di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, hingga kini masih terus dikerjakan. 

Namun, sejumlah pengendara dan warga setempat masih mengeluhkan terkait lamban pengerjaannya proyek di kawasan elite itu.

Dari pantauan Tigapilarnews.com, sejumlah alat berat bertengger di sekitaran lokasi proyek flyover tersebut. Para pekerja juga tengah sibuk melakukan pengelasan hingga memotong besi baja. Sebagian pekerja ada yang mengeruk tanah diperuntukkan membangun sejumlah tiang-tiang penyangga jalan, yang diketahui menuju ke arah Cakung, Jakarta Timur.

Keberadaan proyek yang kerap disebut lamban pengerjaannya ini, kini mulai terlihat pada bagian depan hingga bagian bawah flyover mulai berbentuk. 

Lain halnya bagi para pengendara, keberadaan proyek tersebut membuat mereka kewalahan, karena membuat sebagian jalan yang rusak, bergelombang dan juga berlubang di sekitaran lokasi proyek. Tak hanya itu, proyek pembangunan kawasan Pegangsaan Dua-Cakung, tersebut membuat macet hingga puluhan kilometer.

"Kalau melintas disekitaran proyeknya arah Pegangsaan Dua memang enggak ramai kendaraan. Tapi, kalau arah sebaliknya (Cakung) macet banget. Kan jalannya jadi sempit akibat ada proyek ini. Makanya jadi macet," ujar salah seorang warga sekitar pembangunan, Aditya (25), Rabu (1/3/2017).

Adit menambahkan, kondisi jalan yang berpasir juga membuat sejumlah pengendara roda dua sering terjatuh, bahkan tidak sedikit korban mengalami kecelakaan cukup parah. 

"Setahun lebih pembangunannya sampai saat ini belum rampung. Kondisi jalannya semakin rusak juga. Ya wajar rusak, soalnya itu adanya crane dan beko mondar-mandir. Setidaknya ini pembangunan mohon dipercepat saja. Hanya enggak tahan sama macetnya, karena sempit. Ruang gerak kendaraan jadi susah juga," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faisal, tak merespon terkait keluhan warga yang sudah sering mengeluhkan proyek tersebut. Bahkan tidak menangapi sedikit pun soal jadwal rampungnya proyek flyover ini.


0 Komentar