Rabu, 01 Maret 2017 17:49 WIB

Pilgub DKI, Anies Baswedan: Ada Kejanggalan Perolehan Suara

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu (1/3/2017). Foto: Ryan Suryadi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap hasil workshop bersama tim pemenangan Anies-Sandiaga jelang putaran kedua Pilgub DKI 2017 di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2017). 

Workshop ini menyoroti kejanggalan perolehan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada putaran pertama Pilgub DKI 2017.

"Dari 13 ribu TPS di Jakarta ada beberapa yang hasil suaranya menurut saya lucu dan membuat kami merasa heran," kata Anies.

Anies menilai pada TPS yang normal sebaran perolehan suara merata karena ada yang mendapat suara paling tinggi ada yang rendah.

Akan tetapi, pada TPS yang janggal, perolehan suaranya pun tampak tidak masuk akal. Karena hanya memenangkan satu pasangan calon saja.

Inisiator Indonesia Mengajar ini pun memaparkan TPS yang memiliki hasil janggal, biasanya adalah TPS yang memiliki daftar pemilih tetap (DPT) lebih dari 4 persen. 

"Hal inilah yang masih kami cermati dan ke depan keanehan semacam ini tak terulang pada pilkada putaran kedua," tandas Anies.

 


0 Komentar