Rabu, 01 Maret 2017 18:32 WIB

Polri Evaluasi Program Deradikalisasi

Editor : Danang Fajar
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polri akan mengevaluasi program deradikalisasi menyusul terjadi aksi teror di Bandung, Jawa Barat yang dilakukan oleh residivis kasus terorisme.

"Proses ini harus lintas kementerian, ada program khusus yang dikaitkan dengan post release programme, dan dalam proses ini mengoptimalkan keterlibatan unsur negara dalam memberikan perhatian pada mereka yang terindikasi atau telah terbukti merupakan orang-orang yang terlibat aksi tindak pidana terorisme," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Menurut dia, evaluasi program deradikalisasi ini penting agar mantan napi kasus terorisme tidak kembali pada perilaku lamanya.

Ia mengatakan dalam mengevaluasi program deradikalisasi, pihaknya akan meminta masukan dari masyarakat dan sejumlah mantan narapidana kasus terorisme.

"Masukan dari masyarakat jadi bagian penting yang harus kami cermati agar program menjadi efektif. Jadi wajar kalau ada evaluasi karena kami mencari format yang efektif. Itu memang harus dipikirkan karena tantangan melawan radikalisme memang variatif," kata Boy.


0 Komentar