Rabu, 01 Maret 2017 22:45 WIB

Guardiola Belum Pikirkan Masa Depan Joe Hart

Editor : Yusuf Ibrahim
Joe Hart. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Peluang Joe Hart untuk menghuni starting XI Manchester City di musim depan terancam tertutup.

Sejauh ini Josep Guardiola selaku pelatih tim masih terkesan dengan penampilan dua kiper yang dimilikinya, Claudio Bravo dan Willy Caballero.

Joe Hart tersingkir saat Guardiola merekrut Bravo dari Barcelona di bursa transfer musim panas lalu. Demi bermain konsisten di setiap pertandingan, Hart akhirnya hijrah ke Torino dengan status pinjaman.

Bersama tim barunya, Hart tampil cukup mengagumkan sehingga muncul kabar kalau dirinya akan dibawa pulang oleh Guardiola.

Namun hal itu tidak dibenarkan oleh pelatih kebangsan Spanyol. Saat ini Guardiola belum memikirkan masa depan Hart bersama The Citizens.

"Saya akan memutuskan prospek masa depan seorang pemain di akhir musim nanti. Sejauh ini saya masih percaya dengan dua kiper yang kami miliki. Bukan hanya kiper, saya juga percaya penuh pada pemain yang menempati posisi gelandang, bek dan juga penyerang. Jadi, kami akan memutuskan segalanya di akhir musim nanti," kata Guardiola yang dikutip dari Soccerway.

Kontrak Hart di Torino akan berakhir pada 30 Juni 2017. Sedangkan kontraknya di City bakal selesai pada musim panas 2019 mendatang.

City sendiri sejauh ini belum menambah durasi kerja dua penjaga gawangnya. Kontrak Barvo tersisa dua tahun lagi. Sedangkan Caballero, ikatan kerjanya dijadwalkan usai pada 30 Juni 2017.

Situasi serupa juga dialami pemain lain yakni Pablo Zabaleta, Yaya Toure, Gael Clichy, Jesus Navas dan juga Bacary Sagna.

"Ada empat, lima atau enam pemain yang berada di luar kontrak. Tapi mereka semua tahu situasinya. Karena itu mereka harus berusaha untuk meyakinkan saya. Setelah itu saya akan membuat keputusan di akhir musim nanti," ucap Guardiola.(exe/ist)


0 Komentar