Kamis, 02 Maret 2017 08:32 WIB

Lorenzo Akui Belum Siap Bersaing

Editor : Yusuf Ibrahim
Jorge Lorenzo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo akhirnya menyatakan pendapat yang sama seperti Andrea Dovizioso soal kans Ducati di MotoGP 2017.

Pembalap Spanyol mengatakan dirinya belum siap bersaing lantaran Desmosedici GP17 tidak kompetitif ketimbang motor lain.

Lorenzo yang pindah ke Ducati setelah sembilan musim terakhir jadi pembalap Yamaha, belum tampil menjanjikan selama pramusim.

Pada tes terakhir di Australia, pembalap dengan koleksi tiga gelar juara dunia MotoGP cuma finis di peringkat kedelapan, terpaut 0.793 detik dari suksesornya di Yamaha, Maverick Vinales.

Adapun Lorenzo masih punya waktu persiapan saat mengikuti tes pramusim terakhir di Qatar, 10-12 Maret mendatang. Namun rider berusia 29 tahun mengklaim waktunya tidak akan cukup untuk membenahi kelemahan Desmosedici GP17, sebab seri perdana akan digelar dua pekan setelah tes.

"Kami punya waktu yang sangat sedikit, hanya tiga hari sebelum seri perdana digelar. Kami tidak bisa menguji motor 2017 di Valencia (November 2016 -red) sehingga kami tidak tertolong. Tapi inilah situasinya, kami hanya perlu maksimal dengan apa yang kami punya," ujar Lorenzo sebagaimana dikutip dari MCN, Rabu (01/03/2017).

Adapun memacu Desmosedici GP17 di sektor tikungan masih jadi kendala utama Lorenzo. Hal yang sama seperti diungkapkan Dovizioso itu, dinilai Lorenzo tidak akan teratasi saat menggelar tes di Sirkuit Internasional Losail nanti.

"Saya tidak punya pengalaman bagaimana mencegah saya menarik tuas gas saat keluar di tikungan, sebab saya hanya bisa membandingkannya dengan data tahun lalu. Para mekanik tahu yang saya rasakan, kami tinggal fokus dan coba mengembangkannya," tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar