Kamis, 02 Maret 2017 08:46 WIB

Legenda Tinju Inggris Jagokan Pacquiao

Editor : Yusuf Ibrahim
Ricky Hatton (kedua dari kiri) dan Manny Pacquiao. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Legenda tinju Inggris, Ricky Hatton, menjagokan Manny Pacquiao ketimbang Amir Khan yang bakal bentrok pada 20 Mei mendatang.

Kendati Pac Man sudah berusia 38 tahun, Hatton menilai mantan rivalnya tetap petinju kelas welter terbaik saat ini. Pacquiao dan Khan telah sepakat menggelar pertarungan tahun ini.

Kabar terbaru yang dilontarkan penasehat Pacquiao, duel akan digelar pada tanggal 20 Mei dan berlokasi kemungkinan di Uni Emirates Arab (UEA).

Jika terlaksana, Pacquiao dan Khan akan mewujudkan rencana yang sudah bertahun-tahun. Sebelumnya nama Khan selalu ditepikan petinju Filipina lantaran tidak memegang sabuk juara utama kelas welter.

Dalam duel nanti, Pacquiao membawa modal apik yakni mengemas dua kemenangan setelah kembali dari pensiun. Sementara Khan justru baru menelan kekalahan KO ketiga sepanjang kariernya setelah dihajar petinju kelas menengah, Saul Canelo Alvarez, dalam duel catch-weight, Mei tahun lalu.

Hal itu yang membuat mantan juara tinju Inggris, Ricky Hatton, menjagokan Pacquiao dalam duel nanti. Hatton yang hampir mengalahkan Floyd Mayweather Jr, menilai sulit bagi Khan bangkit setelah kekalahan yang dideritanya.

"Manny punya hari yang lebih baik. Tapi saya kira dia memang terlalu tangguh bagi Khan. Saya harap saya salah soal Khan, yang datang dari kekalahan knock out dan itu kekalahan KO ketiganya. Masih ada banyak waktu yang bisa dilakukan setelah mendapat kekalahan KO seperti Amir," ujar Hatton kepada Business Insider yang dikutip dari Boxing Scene, Rabu (01/03/2017).(exe/ist)


0 Komentar