Kamis, 02 Maret 2017 09:09 WIB

Lorenzo Nilai Marquez dan Vinales Punya Banyak Kesamaan

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi Marc Marquez (kiri) dan Maverick Vinales. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo menilai Maverick Vinales punya nafsu juara MotoGP yang lebih besar ketimbang Marc Marquez.

Alasannya, pembalap baru Yamaha belum pernah mencicipi trofi kelas tertinggi. Di MotoGP 2017, Vinales bakal memasuki tahun ketiganya di kelas kelas tertinggi. Sejak direkrut Suzuki dari Moto2 pada 2015, penampilannya terus meroket yang memuncak tahun lalu.

Pembalap berusia 22 tahun merebut satu kemenangan dengan total empat kali naik podium di MotoGP 2016. Vinales yang sudah diamankan Yamaha sejak awal musim lalu, membuktikan kapasitas sebagai penantang juara selama tes pramusim 2017.

Di Malaysia dan Australia, Vinales tampil impresif dengan YZR-M1 dengan keluar sebagai pembalap tercepat tes pramusim. Hal itu membuatnya digadang-gadang sebagai kandidat kuat peraih juara musim ini.

"Maverick akan jadi juara cepat atau lambat. Dia pembalap yang 'lain' seperti Marquez," sanjung Lorenzo saat diwawancara radio Spanyol El Larguero yang dikutip dari Motorsport, Rabu (01/03/2017).

"Saya melihat Marquez yang 'lain', yang sayangnya pembalap lain juga. Dia bahkan lebih lapar, sebab belum pernah juara," imbuhnya.

Lorenzo menilai, Marquez dan Vinales punya banyak kesamaan. Selain masih muda, talenta keduanya bakal jadi kesulitan tersendiri bagi para pembalap berpengalaman seperti dirinya, Valentino Rossi, serta pembalap lain.

"Kecepatan keduanya sangat mirip. Mereka adalah pembalap yang bakal menghibur di hari Minggu dan juga punya kemampuan braking yang hebat,"

"Saya lihat keduanya sangat mirip di segala hal. Maverick adalah pembalap yang lapar gelar dengan kecepatan yang mengagumkan," sambungnya.

Lorenzo juga membantah dirinya tidak mampu bersaing dengan Vinales dan Marquez. Ducati, meski belum terlalu bersinar selama pramusim, dianggap masih punya kans juara musim ini.

"Maverick merasa sangat lapar dan Marquez juga selalu berada di sana. Tergantung pada trek, kami bisa merebut kemenangan. Kami belum punya motor untuk bersaing jadi juara sampai ada hal yang berubah atau kami punya sedikit keberuntungan," tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar